Rabu, 31 Oktober 2012

10 Top Serangga Terbesar Di Dunia

1. Titan kumbang

Hutan hujan Amazon adalah rumah bagi banyak kumbang yang besarsalah satu yang terbesaradalah kumbang titan, Titanus giganteus.

Serangga raksasa memiliki rahang yang dapat mematahkan pensil, dan kabarnya mereka dapat merobek daging manusia. Seperti banyak kumbang, kumbang titan dapat memancarkan suara mendesis keras ketika terancam.



biggest insect World 10 biggest insects610x World 10 biggest insects 

Serangga besar lainnya adalah Memory Stick Serangga raksasa, yang dapat bersembunyi daripredator di antara, ranting cabang dan daun. Serangga Tongkat raksasa Asia Tenggara adalah terpanjangbisa tumbuh sekitar 2 meter.

Beberapa spesies dapat menghasilkan zat yang berbau busuk semprot, tetapi sebagian besar tidak berbahaya dan sering dipelihara sebagai hewan peliharaan.


3. Weta raksasa 





3205686980 26b4b48beb World 10 biggest insects 

Ada di Selandia Baru, wetas raksasa adalah serangga yang besar terkait dengan jangkrikRaksasaWetas terbesar dapat berbobot lebih dari 70 gram (2,5 ons). Mereka dapat berbobot lebih dari burung pipitDengan ukuran tubuh sekitar 4 inci panjang tidak termasuk kaki dan antena.

4. kumbang Goliat
Goliath Beetle World 10 biggest insects 

Berdasarkan berat badan dan ukuran, termasuk kumbang goliath adalah serangga terbesar. Berasal dari Afrika, jantan dapat tumbuh lebih dari 4 inci, dan berat 100 gram (3,5 ons) dalam tahapan larva.Meskipun mereka vegetarian di alam liar, mereka sering makan makanan anjing dan kucing.

5. Kpu-kupu Atlas Ngengat

atlas asia World 10 biggest insects 

Umum di Malay Archipelago, ini serangga ukuran seperti burung. Mereka begitu besar yangkepompong mereka kadang-kadang digunakan sebagai dompet di Taiwan.

Luas total sayapnya bisa mencapai 60 inci persegi dan setidaknya 1 kaki lebar. Ulat Atlas ke lebih dari satu inci tebal.


6. tarantula Elang

091405chumashwasp World 10 biggest insects 

Ini tawon besar yang sangat besar dan ganas, mereka mampu berburu dan makan tarantula. Ada kaitpada kaki mereka yang mereka gunakan untuk mendapatkan korban-korban merekadan memakannya.



7. Raksasa Burrowing Cockroach

macropanesthia rhinoceros 2 World 10 biggest insects 
 
Juga disebut badak kecoa, serangga ini adalah kecoa terberat duniaBeberapa orang mengatakanbahwa mereka adalah hewan peliharaan yang baikDitemukan di Australia, serangga ini dapat hidupselama 10 tahun dan dapat tumbuh lebih dari 3 inci panjangnya.
 
8. Ratu Alexandra Birdwing
 
butterfly World 10 biggest insects 

Kali ini di negara kita gan.....Kupu-kupu terbesar di dunia, Ratu Alexandra birdwing dapat memilikilebar sayap lebih dari 1 kakiHanya ditemukan di daerah terpencil di Papua Nugini, ini raksasa yang indah sudah dianggap terancam punah.Ayo kita lestarikan satwa di negara kita gan??

9. Air Bug Raksasa

giant water bug World 10 biggest insects
Ini serangga yang sangat besar, juga dikenal sebagai kutu buaya bisa mencapai panjang beberapasaingan kumbang terbesar di dunia.

Dikenal sebagai predator yang rakus di sungai dan kolam di mana mereka tinggal, ini serangga airraksasa dapat memberikan gigitan menyakitkan.

Namun, di Thailand mereka dianggap sebagai makanan lezat, dan sering dipanen dan dikumpulkan dengan menggunakan lampu yang dapat menarik serangga.


10. Actaeon Beetle

megasoma acteon 4 World 10 biggest insects 

Acteon Megasomaspesies lain dari kumbang raksasa di hutan hujan Amazon di Amerika Selatan,bisa mencapai panjang lebih dari 5 inci dan dapat tumbuh setebal 1,6 inci. Dia memiliki shell sulit.


sources : www.amazingnotes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar