Kamis, 22 November 2012

Film-film Skateboard Asik untuk Injeksi Semangat Lo Hari Ini


Spesial buat lo yang lagi bete gara-gara gak bisa main papan di hari akbar ini
21 Juni ini pasti jadi hari yang ditunggu-tunggu sama skateboaders di seluruh dunia. Yap, Go Skateboarding Day emang udah jadi perayaan rutin dimana para pencinta papan luncur ini mengekspresiin kecintaannya sama skateboard. Sayangnya, blom tentu semua skateboardersbisa beraksi sebebas-bebasnya di hari yang indah ini. Naah, buat lo yang lagi suntuk berat gara-gara gak bisa main papan padahal ngebet sengebet-ngebetnya, nih kami kasih beberapa film keren yang, mudah-mudahan, bisa jadi pelipur lara lo. Selamat menikmati!

Arto Saari – Menikmati

Walaupun kami gak tau apakah “Menikmati” di sini bener-bener diambil dari bahasa Indonesia, ato punya arti sendiri di negara lain, tapi film skate yang menampilkan Arto Saari ini emang sesuai sama namanya, enjoy banget bro! Video hasil kolaborasinya dengan eS Footwear ini dimulai dengan introduksi tentang Arto Saari, skateboarder asal Finlandia yang memutuskan hijrah ke California supaya bisa lebih bebas mainskate. Doi ternyata menemukan fakta bahwa di US pun, pemerintah lokal melakukan berbagai macam cara untuk membatasi area bermain para skateboader. Well, fakta itu gak bikin doi putus asa dan balik lagi ke Finlandia. Justru doi malah makin semangat dan ngulik cara supaya bisa tetep main skateboard lagi, salah satunya spot yang masih sepi.

Freeling

Freeling bukan cuma sekedar film skate biasa. Diproduksi, disutradarai dan ditulis sendiri olehAndrew Lovgren, Freeling merupakan film dokumenter yang mencoba untuk menangkap semangat dan passion para skateboarder muda dalam kehidupan sehari-harinya. “I would rather fail at something i love than be successful at something i hate“, begitu kira-kira yang diucapin salah satu skateboarder muda dalam satu wawancara di film ini. Nah, kalo lo stres, bete, putus asa ketika gak bisa nuntasin salah satu trick yang udah lo latih berhari-hari, film kaya gini cocok banget nih buat nambahin semangat lo.

Skateistan: To Live and Skate Kabul

Afghanistan bisa jadi masih belum stabil akibat konflik yang dialamin beberapa tahun lalu. Dengan kondisi negeri seperti itu, skateboard ternyata dimanfaatkan oleh beberapa anak muda di sana sebagai sarana untuk melampiaskan energi mereka ke arah yang lebih positif. Film pendek ini juga menampilkan testimoni para anak-anak Afghanistan yang menjadikan skateboard sebagai oase yang menyenangkan di tengah kesibukan mereka yang sudah harus bekerja dari kecil. Skateistan sendiri merupakan sebuah organisasi nirlaba di Kabul yang didirikan oleh Oliver Percovich,seorang aktivis asal Australia di tahun 2007 dan merupakan sekolah skateboard satu-satunya di Afghanistan.

Dogboarding

Bosen main skate pake papan luncur biasa ? Nah, mungkin lo bisa tuh bereksperimen pake anjing lo? Hehehe, becanda deng. Dogboarding ini sebenernya cuma video seneng-seneng dari Daniel Scheinert dan Daniel Kwan aja. Duo yahud yang juga jadi sutradara di beberapa videoklipnya Foster the People ini emang iseng-iseng ngajak para skateboarder untuk mainskate bareng hewan peliharaannya, tapi dengan cara yang berbeda tentunya. Yuk, langsung ditonton aja biar gak penasaran, tapi inget yah, JANGAN main nyoba-nyoba aja  sama anjing kesayangan lo yah, kasian dong nanti kalo doi diinjek-injek.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar